You Are Here: Home» » Singa Itu Sudah Tidak Ada Lagi


Satu orang pemuda datang menjumpai saudaranya yang tinggal di pingiran hutan. Tetapi dirumahnya yang ada istri saudaranya. maka pemuda itu pun bertanya, Abang ada ... ??? Dia lagi pergi kehutan mencari kayu, tunggu sajalah sebentar lagi dia akan pulang. Sambil menunggu, istri saudaranya itu marah-marah. Memanglah abang mu itu laki-laki yang tidak bertanggung jawab.... Kebutuhan setiap hari pun tak pernah terpenuhi. Selalu mementingkan diri sendiri. Satu persatu kalimat yang tidak enak keluar dari mulut perempuan itu.
Dari kejauhan dia melihat abangnya pulang, dengan menunggangi singa dan membawa kayu bakar. dalam hati pemuda ini berkata, memang betullah abang ku ini Wali Allah sampai-sampai singa pun berkhitmat kepadanya.
Apa amalan abang sehingga bisa menaklukkan singa ... ?
Dijawab, bersabar atas semua perlakuan istriku terhadapku. Itulah yang membuat singa ini tunduk kepada ku.
Dilain waktu pemuda ini datang lagi, dan dia jumpai seorang wanita lain dirumah saudaranya. Wanita yang cantik jelita dan sopan satun tutur bahasanya. Rupanya istrinya sudah meninggal dan saudaranya menikah lagi dengan perempuan yang lebih baik lagi.
Perempuan itu memuji setiap tingkah laku suaminya. Abang mu itu adalah laki-laki yang paling shaleh yang pernah aku jumpai dipermukaan bumi ini dan dia adalah laki-laki yang sangat bertanggung jawab. Pujian demi pujian keluar dari mulutnya.
Dari kejauhan dia melihat abangnya pulang berjalan kaki, dan memikul kayu tanpa menunggangi singa. Saudara bertanya, mana singa yang bisa mengantar abang ... ???
Dijawab, Singa yang dirumah sudah tiada, makanya singa yang biasa mengantar akupun sudah pergi.        
Jangan pernah terbesit didalam hati kita ...
Si fulan bin fulan sudah berangkat Negeri Jauh tetapi istrinya belum juga keluar masturoh. Mungkin dia Wali Allah ... karena dia bersabar atas perlakuan istrinya.
Belum tentu, walaupun kita sudah masturoh negeri jauh. kita adalah wali dalam pandangan Allah.
Yang paling baik adalah dalam pandangan Allah kita adalah wali dan Istri kita adalah wanita sholehah yang lebih baik dari pada 70 wali Allah.
Bagaimana kalau ada 4 wanita sholehah dirumah kita, berarti ada 280 wali Allah dirumah kita. Subahanallah ...
Dipikirkan saja dulu jangan langsung amal ^_^

Tags:

0 komentar

Leave a Reply